Hati-Hati Memilih Obat Batuk, Ini Tipsnya !

loading...

Jangan anggap enteng dengan panyakit batuk, anda bisa tersiksa setengah mati karenanya, dada anda akan seperti ditendang-tendang habis-habisan dari dalam.
Disamping bikin berisik, anda akan juga mondar-mandir untuk buang dahak.

Apa sebenarnya Batuk Berdahak tersebut? Batuk Berdahak sendiri merupakan batuk yang ditandai dengan pengeluaran dahak berupa lendir yang datangnya dari tenggorokan saat terjadinya batuk. Dahak tersebut merupakan hasil produksi dari mekanisme pertahanan tubuh kita karena ada benda asing yang masuk ke dalam tubuh.
Batuk itu sendiri sebenarnya cara tubuh untuk mengeluarkan lendir/dahak agar tidak menyumbat saluran nafas dan untuk membersihkan paru-paru dan saluran pernafasan.

gambar obat batuk

Illustrasi : Obat Batuk

HATI-HATI! SALAH MEMILIH OBAT BATUK BERAKIBAT FATAL
Obat batuk harus disesuaikan dengan jenis batuk nya, apakah itu jenis batuk berdahak atau batuk kering. Hal ini penting karena apabila tidak sesuai, maka akan membuat batuk semakin berat bahkan berbahaya karena berhubungan dengan saluran nafas. Oleh karena itu, seringkali kita lihat iklan obat batuk selalu disertai dengan keterangan obat batuk berdahak atau obat batuk tidak berdahak (kering).

Batuk berdahak berarti batuk yang disertai dengan adanya dahak atau lendir (mukus), Dengan demikian, bisa dibayangkan apabila seseorang mengalami batuk berdahak tetapi yang dikasih malah obat batuk kering yang notabene bersifat menekan atau menghentikan batuk, maka sangat dimungkinkan dahak tidak bisa keluar akibatnya terjadi sesak bahkan mengancam jiwa apalagi batuk berdahak pada bayi dan anak.

TIPS MEMBELI OBAT BATUK BERDAHAK
Untuk mengobati batuk berdahak supaya manjur maka Batuk berdahak tidak boleh di supresi (ditekan atau dihentikan), akan tetapi tingkatkan efisiensi batuk sehingga dahak mudah keluar, caranya adalah dengan menggunakan obat batuk berdahak yang bersifat: Mukolitik (untuk mengencerkan dahak) dan Ekspektoran( memudahkan mengeluarkan dahak melalui batuk)

Ekspektoran adalah obat batuk berdahak yang mengandung zat yang dapat membantu untuk mengusir dahak / lendir dari paru-paru. Contohnya guaifenesin (paling banyak kita jumpai), dan amonium klorida.

Mukolitik atau obat pengencer dahak, seperti Bromhexine dan Ambroxol berfungsi membantu mengencerkan dahak yang tebal dan lengket, sehingga lebih mudah dikeluarkan ketika batuk. Beberapa produk obat batuk telah mengandung kombinasi agen mukolitik dan ekspektoran guna mendapatkan hasil yang maksimal.

Ekspektoran meningkatkan sekresi bronkial dan mukolitik membantu mengencerkan dahak yang kental. Ekspektoran mengurangi ketebalan atau viskositas sekresi bronkial sehingga meningkatkan aliran lendir yang dapat dibuang lebih mudah melalui batuk, mukolitik memecah struktur kimia molekul lendir. Lendir menjadi lebih tipis dan dapat dibuang lebih mudah melalui batuk.

Sekarang anda sudah tahukan tipsnya membeli obat batuk, jangan asal beli obat batuk lagi ya, perhatikan komposisi atau kandungan obat yang ada di kemasannya, murah juga boleh asal tepat dan cocok buat batuk anda, semoga batuk anda lekas sembuh

loading...

Kata Kunci Pencarian :

ciri2 tanaman adas seperti apa | mukolitik dan ekspektoran | obat yang mengandung Mukolitik dan Ekspektoran | obat sekresi dahak | obat batuk mukolitik dan ekspektoran | cara memilih obat batuk | merk obat batuk kombinasi mukolitik dan ekspektoran | merk obat batuk berdahak yang mengandung ekspektoran dan mukolitik | kombinasi ekspektoran dan mukolitik | pengecer lendir batuk obat |
Hati-Hati Memilih Obat Batuk, Ini Tipsnya ! Ahli Pengobatan 27 Feb 2015. Hati-Hati Memilih Obat Batuk, Ini Tipsnya !

loading… Jangan anggap enteng dengan panyakit batuk, anda bisa tersiksa setengah mati karenanya, dada anda akan seperti ditendang-tendang habis-habisan dari dalam. Disamping bikin berisik, anda akan juga mondar-mandir untuk buang dahak. Apa sebenarnya Batuk Berdahak tersebut? Batuk Berdahak sendiri merupakan batuk yang ditandai dengan pengeluaran dahak berupa lendir yang datangnya dari tenggorokan saat terjadinya batuk. […]

4.9 Ahli Pengobatan

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

loading...