Tanaman A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z

7 TANAMAN OBAT YANG BISA ANDA TANAM DI RUMAH

Dahulu kala ketika semua budaya manusia di seluruh dunia saling bergantung sepenuhnya dengan alam, kelangsungan hidup mereka bergantung pada pengetahuan dan hubungan mereka dengan lingkungan di sekitar mereka, kualitas tanah, pola cuaca, dan siklus pertumbuhan. Kami tidak hanya mengandalkan ibu alam untuk menyediakan makanan dan sumber daya yang dibutuhkan untuk tempat tinggal, kami juga beralih ke karunia hijau di sekitar kami untuk membantu menyembuhkan penyakit, sakit, dan nyeri kami.

Melalui pengetahuan yang diperoleh dari para tetua kami, kami mempelajari tanaman mana yang dapat membantu mengatasi infeksi, dan mana yang meredakan rasa sakit. Beberapa tanaman dapat dioleskan pada gusi untuk menghilangkan rasa sakit gigi, beberapa diseduh sebagai teh untuk meredakan mual perut, sementara yang lain diubah menjadi tapal , atau kompres untuk menyembuhkan luka bakar atau melawan demam. Apa yang dipahami para penyembuh tentang tumbuhan di sekitar mereka menjadi dasar dari pengobatan modern, naturopati, homeopati, dan farmakologi.

Tentu kita harus berterima kasih atas kenyamanan dan kemanjuran dari pil, krim, dan tincture yang telah dikembangkan sejak itu, tetapi ada juga yang harus dikatakan untuk terus menghormati kemudahan dan kesederhanaan jalur kesehatan alami untuk tempat kita yang lebih umum. keluhan tubuh.

7 TANAMAN OBAT YANG MUDAH TUMBUH

 

Kami telah menyusun daftar beberapa tanaman obat yang mudah ditanam yang dapat Anda simpan di dalam ruangan atau tumbuh di kebun Anda, dan cara Anda dapat menggunakannya kapan pun Anda merasa tidak enak badan.

* Catatan: jika Anda sedang hamil atau menyusui, disarankan untuk berkonsultasi dengan ahli kesehatan Anda sebelum mengonsumsi suplemen atau pengobatan herbal apa pun.

 

1. Kamomil

Bunga liar seperti bunga aster yang manis ini tidak hanya disukai oleh lebah dan kupu-kupu (yang juga membuatnya sempurna untuk tempat tidur taman luar ruangan Anda!) Tetapi telah lama menjadi tanaman obat favorit, banyak digunakan di seluruh dunia karena kemampuannya untuk membantu dengan gangguan tidur, masalah perut dan pencernaan, dan kram menstruasi. Ia bahkan terbukti menawarkan perlindungan terhadap kanker. Minyak esensial chamomile juga digunakan untuk khasiat relaksasi.

Tanam kamomil Anda di pot tanah liat dan simpan di jendela yang menghadap ke selatan, dan sirami secara teratur. Gunakan bunga segar Anda untuk menyeduh teh setiap kali Anda mengalami masalah perut, kram menstruasi, atau sulit tidur (seduh 3-4 sendok makan bunga segar dengan 250 ml air). Bonus tambahan dari menumbuhkan ini di dalam ruangan adalah ia juga akan mengharumkan udara rumah Anda, memberikan manfaat tambahan untuk menghilangkan stres.

2. Echinacea

Atau dikenal sebagai coneflower ungu, echinacea telah digunakan secara tradisional sebagai tanaman obat anti-inflamasi, antioksidan, dan antivirus. Ini juga merupakan obat flu yang hebat , efektif dalam meredakan sakit tenggorokan dan batuk, sekaligus meningkatkan kekebalan untuk membantu mempersingkat durasi virus. Ini juga membantu dalam mengobati infeksi (saluran kemih, ragi, sakit telinga, kutu air), jadi ini adalah tanaman penyembuhan yang kuat untuk dimiliki.

Seperti kamomil, bunga kerucut ini bagus untuk ditambahkan ke hamparan bunga luar ruangan, tetapi jika perlu juga bisa ditanam di pot yang dipasang di bawah sinar matahari penuh. Bunga, daun, dan akarnya, semuanya aman untuk dimakan, dan dapat dibuat sebagai obat dengan berbagai cara, dari teh hingga tincture.

 

3. Peppermint

Ada alasan mengapa mint sering disajikan di akhir makan. Peppermint memiliki manfaat pencernaan yang luar biasa, membantu mengatasi sindrom iritasi usus besar, mual, dan gangguan perut. Ini juga dikatakan membantu sakit kepala, dan untuk mengelola gejala pilek dan flu.

Mint suka tumbuh liar, dan tidak terlalu peduli di mana. Jika Anda berencana membudidayakannya di luar ruangan, ketahuilah bahwa itu menyebar seperti api — jadi kecuali Anda ingin seluruh taman diisi dengan mint, simpanlah di pot. Di dalam ruangan, ia menyukai tempat yang cerah dan penyiraman biasa. Jepit seikat daun dan potong ke dalam salad Anda, atau seduh daun lepas setelah makan untuk membantu pencernaan. Jika sedang sakit tenggorokan atau umumnya merasa mual, daunnya bisa langsung dikunyah.

4. Basil Suci (Tulsi)

Tulsi telah digunakan sebagai ramuan penyembuhan utama dalam pengobatan Ayurveda di India selama ribuan tahun. Ini dianggap sebagai tanaman “adaptogenik”, efektif dalam melawan efek kimiawi / hormonal yang merusak yang disebabkan oleh stres pada tubuh.

Ini digunakan untuk melawan pilek dan flu, serta asma, bronkitis, sakit telinga, sakit kepala, demam, sakit perut, dan bahkan digunakan secara topikal sebagai pengusir nyamuk! Bertahun-tahun yang lalu dalam salah satu pelatihan yoga saya, saya mengetahui bahwa biksu Buddha sering minum teh Tulsi sebelum sesi meditasi diam / diam yang lama karena teh ini juga memiliki sifat penenang yang membantu menenangkan tubuh dan pikiran.

Tanaman tulsi mungkin lebih sulit ditemukan secara lokal, tetapi dapat ditanam dari biji di dalam ruangan. Seperti tanaman obat lain yang disebutkan, ia bekerja dengan baik dalam pot di lokasi yang cerah dan hangat. Daunnya bisa dipanen, dan seperti mint, daunnya yang lepas digunakan untuk teh setelah makan atau di tengah musim pilek dan flu. Jika Anda merasa letih atau gelisah, atau menderita efek buruk stres, minumlah karena manfaatnya menenangkan.

 

5. Lidah buaya

Salah satu tanaman yang paling berguna untuk mengatasi masalah kulit atau topikal adalah lidah buaya. Ini adalah anggota keluarga succulent, dan memiliki daun tebal dan kuat yang diisi dengan gel yang telah terbukti memiliki kualitas anti-inflamasi, anti-bakteri, dan anti-virus (meskipun disarankan hanya untuk penggunaan luar).

Memanen gel membutuhkan sedikit pengetahuan , tetapi setelah Anda mengetahuinya, ini adalah salep yang sempurna untuk digunakan pada lesi kulit, luka bakar, atau luka yang ingin Anda sembuhkan. Di musim panas, ini adalah penenang setelah berjemur.

Lidah buaya tumbuh sangat baik di dalam ruangan dan merupakan salah satu tanaman dengan perawatan paling rendah yang pernah saya miliki. Masukkan ke dalam pot, beri sedikit cahaya, biarkan tanah mengering sepenuhnya di antara penyiraman, dan begitulah.

6. Sage

Jika Anda belum menanam sage sebagai ramuan untuk pasta dan daging panggang Anda, atau untuk dikeringkan dan diikat menjadi bundel untuk batang noda penghilang energi , pertimbangkan untuk menumbuhkannya sebagai obat herbal . Dalam bahasa latinnya sage adalah salvia yang artinya salep. Ini paling sering digunakan untuk masalah pencernaan (gas, sakit perut, diare, kembung, nafsu makan buruk, gangguan pencernaan), tetapi juga bekerja dengan baik sebagai analgesik.

Dalam kasus luka dingin, gusi teriritasi, sakit mulut, sakit tenggorokan, atau amandel bengkak, sage dapat dikonsumsi atau dioleskan langsung ke situs. Ini juga bekerja dengan baik sebagai teh, atau obat kumur. Perhatikan bahwa teh sage agak pahit dan kuat, jadi menambahkan madu (juga bagus untuk batuk dan sakit tenggorokan) dan perasan lemon (vitamin C!) Membantu Anda menurunkannya.

Sage mudah ditemukan, dan tumbuh sangat baik di pot dalam ruangan atau kebun herba. Jika Anda menanam sage di luar ruangan dan ingin menggunakannya selama musim dingin, panen daun musim gugur Anda karena sama efektifnya saat dikeringkan.

7. Calendula

Sering disebut sebagai pot marigold, calendula adalah bunga oranye cerah yang indah yang dapat digunakan secara ekstensif dalam kotak pertolongan pertama herbal Anda. Dengan kualitas anti-inflamasi, anti-jamur, anti-virus, dan antibakteri, ia bekerja secara ajaib sebagai salep penyembuhan untuk penyakit kulit.

Ketika anak saya masih bayi, saya sering menggunakan calendula alami dalam krim untuk mengatasi ruam popoknya. Ini juga dapat digunakan untuk menyembuhkan luka membandel, untuk membantu heamorrhoids, untuk eksim dan jerawat, dan untuk meredakan luka bakar dan bisul, mengurangi rasa sakit dan bengkak.

Bunga calendula segar dan kering berguna, jadi tanamlah di dalam ruangan untuk digunakan segar sepanjang tahun, atau panen dari kebun Anda di akhir musim tanam. Berikut ini adalah uraian yang sangat baik tentang bagaimana calendula dapat disiapkan dan digunakan sebagai tapal, sebagai kompres, dalam minyak, losion, atau krim, dalam bak mandi atau rendam, atau sebagai salep.

Menanam taman penyembuhan luar ruangan, atau membangun koleksi pot tanaman obat dan jamu, adalah cara yang bagus untuk mempercantik lingkungan rumah Anda dengan tanaman hijau subur, serta mencari cara baru untuk memasukkan TLC alami yang tumbuh di rumah ke dalam rejimen perawatan kesehatan Anda yang ada. .

 

 

7 TANAMAN OBAT YANG BISA ANDA TANAM DI RUMAH Nathan Morris 29 Mar 2021. 7 TANAMAN OBAT YANG BISA ANDA TANAM DI RUMAH

Dahulu kala ketika semua budaya manusia di seluruh dunia saling bergantung sepenuhnya dengan alam, kelangsungan hidup mereka bergantung pada pengetahuan dan hubungan mereka dengan lingkungan di sekitar mereka, kualitas tanah, pola cuaca, dan siklus pertumbuhan. Kami tidak hanya mengandalkan ibu alam untuk menyediakan makanan dan sumber daya yang dibutuhkan untuk tempat tinggal, kami juga beralih ke […]

4.9



Semua informasi yang ada dalam situs tanobat.com ditujukan hanya untuk pengetahuan semata. Informasi yang ada dalam situs ini berasal dari berbagai sumber dan kami tidak menjamin kebenaran dan atau kevalidan data dari setiap informasi yang ada. Tanobat.com tidak bertanggung jawab atas segala risiko baik langsung maupun tidak langsung yang timbul sebagai akibat dari penggunaan Informasi dalam situs ini.